SELAMAT DATANG DI ANJARMM.BLOGSPOT.COM kunjungi juga melalui telepon seluler anda

tutorial mengganti warna rambut dengan adobe photo shop

Salam semangat… hehehehe….
Sudah lama enggak share tutorial kangen juga nihh..
Maaf banget nih baru bisa share sekarang , karena saya lagi sibuk dengan lomba animasi … dan Alhamdulillah saya juara 1, suatu kebanggaan tersendiri bisa juara 1.
Huft…. Langsung aja lah… pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan cara mengganti warna rambut pada adobe photoshop (all version)

Tutorial ini sanga mudah sekali, namun kita harus cermat dalam step menyeleksi tersebut.
Saya harap kalian bias mengikuti dan paham dengan apa yang akan saya jelaskan..
·         Bukalah adobe photoshopnya, karena kita akan  melakukan tutor ini pada photoshop
·         Bukalah gambar yang akan diganti warna rambutnya    

·         Pada toolbox klik atau pilihlah pentool  tentunya pada step kali ini kita akan menyeleksi bagian rambut yang akan dig anti warnanya. Seleksilah rambut tsb.


 
·         Jika sudah benar-enar terseleksi dengan pentool, klik kanan>  make selection>  dan aturlah feather radiusnya sekitar 1 px. Atau lihatlah gambar di bawah ini

·         Maka bag. rambut pun akan terseleksi.kemudian klik layer>  new> layer  via copy atau tekan ctrl + j pada keyboard. Maka layer akan bertambah
·         Lalu klik layer> layer style> color overlay. Aturlah blend mode normal, opacity 18 dan warna sesuai dengan kesukaan anda. Di sini saya memilih warna biru tua.

·         Inilah hasilnya
SELESAI
Gampang bukan….
Mungkin sampai disini dulu untuk tutorial kali ini.
Kritik dan saran bias dikirimkan ke
twitter      : www.twitter.com/anjarazsa

sekian semoga bermanfaat.

Salam semangat bisa